Mobil Second: Mengenal Lebih Dekat dengan Mobil Offroad

Posted by KarimGanas on 23.13 in ,


Mobil offroad merupakan sebuah mobil yang digunakan untuk medan yang tidak beraspal. Mobil ini tidak digunakan untuk menaklukkan hal yang sulit selama perjalanan terutama di Indonesia dengan berbagai jalanan daerah yang masih rusak dan cocok untuk perjalanan yang menantang adrenalin. Beberapa wisata juga menawarkan perjalanan dengan menggunakan mobil offroad sehingga akan memberikan kesan tersendiri terhadap wisatawan yang akan menaiki mobil tersebut. Untuk pembeli mobil second (link ke ) juga tersedia jenis mobil ini sehingga perlu diketahui apa saja jenis dan merek mobil offroad yang cocok digunakan sehingga perjalanan yang dilakukan lebih menantang.

Berikut adalah jenis mobil offroad diantaranya:


  • SUV dengan roda 4, memiliki jarak dengan tanah yang cukup tinggi, memiliki tampilan tenaga kuda dan maskulin sehingga cocok untuk yang ingin tampil sporty, dengan kelas, harga dan tenaga yang berbeda, untuk Low SUV dapat memilih Daihatsu Terios, Honda BRV dan Toyota Rush, untuk mid SUV dapat memilih Ford Everest, Honda CR-V, Toyota Fortuner dan lainnya.
  • Crossover SUV dengan konstruksi yang lebih rendah, memiliki bentuk dengan station wagon atau estate, memiliki tampilan yang lebih elegan, untuk kalangan menengah hingga atas, memiliki harga lebih mahal seperti Lexus RX, Jeep CJ7 dan Toyota Landcruiser.

Untuk memilih mobil offroad maka sebaiknya perhatikan ukuran ban harus berukuran besar dan memiliki banyak ukiran sehingga tidak akan mudah terselip. Mobil offroad harus memperhatikan kapasitas mesin mobil terutama jika ingin menguji adrenalin maka dapat menggunakan cc mesin yang tinggi, jika mesin cc tinggi maka akan membantu mobil melakukan manufer di jalanan yang rusak dan tetap aman, disarankan tidak menggunakan mobil dibawah 1500 cc. Body mobil offroad harus memiliki tinggi tertentu dan bahannya kuat sehingga akan membuat mobil tetap awet saat melakukan perjalanan. Setelah itu, perlu juga mempertimbangkan jenis mobil apakah menggunakan mobil manual atau matic, tetapi biasanya untuk perjalanan jauh dan jalanan rusak maka mobil manual. Namun, menggunakan mobil manual yang tidak biasa sehingga dapat melakukan transmisi yang cepat yang berpengaruh terhadap keselamatan saat mengendarainya.

Berikut adalah jenis mobil offroad:


  • Chevrolet Colorado ZR2 dengan mobil yang menawarkan cabin berukuran menengah dengan ban Goodyera 31 inchi menggunakan suspensi multimatic DSSV dengan tenaga 181 untuk tenaga kuda dan 3400 rpm memiliki mesin 2,5 liter untuk 4 silinder.
  • Jeep Cherokee yang menawarkan suspensi pada bagian depan dan belakang sehingga akan menjaga kestabilan kendaraan saat di jalanan, memiliki mesin 2,4 liter dengan sistem transmisi otomatis dengan 9 percepatan, memiliki interior yang mewah dan canggih serta panoramic sunroof.

Selain itu, dapat menggunakan Jeep Wrangler yang menawarkan mesin berkapasitas 3 liter dengan mesin v6 Valve VVT Engine dengan tenaga hingga 230 horsepower. Land Rover Range Rover yang memiliki tingkat kemewahan dan memiliki harga hingga 1 milyar, dengan sistem penggerak menggunakan AllWheel Drive. Mercedez Benz G Class dengan mesin hingga 5,5 liter dengan tenaga hingga 500 horsepower.

Nissan Armada yang memiliki jenis SUV dengan tenaga mesin 5,6 liter dan memiliki direct injection gasoline VB untuk 390 horsepower. Toyota 4Runner TRD Power yang memiliki mesin 4 liter dengan 5 transmisi percepatan matic dan mampu memberikan tenaga kuda sebesar 270. Ford F-150 Raptor dengan ecoboost yang memberikan tenaga maksimum untuk mobil. Mobil second untuk mobil offroad dapat dipilih sesuai dengan cara memilih mobil offroad yang tepat sehingga akan memberikan sensasi perjalanan menyenangkan.